Perekrutan CPNS 2019

  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 08:55:53 WIB
  • Administrator
Perekrutan CPNS 2019

Perekrutan CPNS tahun 2019 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Kementerian/Lembaga/Prov/Kab/Kota telah menerima penetapan formasi pada acara Rakornas di Jakarta beberapa hari yang lalu. Adapun rencana pengeumuman akan dilakukan secara serentak, melalui portal resmi Perekrutan CPNS 2019 https://sscasn.bkn.go.id/ dan media media yang dimiliki instansi Kementerian/Lembaga/Prov/Kab/Kota.

Sistem pelaksanaan perekrutan CPNS 2019 tidak jauh berbeda dengan sistem pelaksanaan perekrutan CPNS tahun sebelumnya, yaitu msistem seleksi berbasis komputer dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN. Sistem seleksi menggunakan CAT disamping cukup efisien juga mengedepankan prinsip transparansi, akuntable dan profesional di dalam pelaksanaan seleksi.

Pelaksanaan perekrutan mulai dari pendaftaran sampai pengumuman hasil akhir tidak dipungut biaya atau gratis. Jangan percaya jika ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab menawarkan jalan pintas atau jalur khusus untuk dapat lulus sebagai CPNS dengan mengatasnamakan Lembaga/personil Pusat/Daerah. Semua calon pelamar wajib mendaftarkan diri melalui portal resmi perekrutan CPNS 2019 yaitu https://sscasn.bkn.go.id/ yang merupakan satu-satunya portal pendaftaran resmi yang disediakan oleh Pemerintah. Bagi calon pelamar diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan belajar dengan memanfaatkan contoh soal-soal yang bisa didapatkan melalui buku ataupun media internet.

  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 08:55:53 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya